Konferensi Pramuka Asia Pasifik Dibuka dengan Api Unggun 3D & Boy Band Korea

Rabu, 04 November 2015 - 10:30 WIB
Konferensi Pramuka Asia...
Konferensi Pramuka Asia Pasifik Dibuka dengan Api Unggun 3D & Boy Band Korea
A A A
GWANGJU - Konferensi Pramuka se-Asia Pasifik ke-25 resmi dibuka. Acara pembukaan yang berlangsung di Kimdaejung Convention Center, Gwangju, Korea, pada Selasa sore, 3 November 2015 waktu setempat itu dilaksanakan secara sederhana tapi berkesan “Korea banget”.

Karena pertimbangan hawa dingin di daerah Gwangju, pembukaan acara konferensi pramuka ini dilaksanakan dengan menyalakan api unggun 3D oleh Pimpinan Pramuka Korea. Lalu diiringi dengan suara ledakan yang cukup keras, sontak acara itu mengundang tepuk tangan peserta konferensi.

Yang menarik, acara pembukaan konferensi se-Asia Pasifik ini juga menghadirkan sebuah boy band lokal asal Gwangju. Terdiri dari empat personel, band lokal itu tidak menyanyikan lagu-lagu pop, tapi justru memainkan musik-musik jazz yang easy listening. Dan yang lebih menarik, mereka juga memainkan lagu-lagu Pramuka dengan aransemen jazz! Sangat menghibur dan khas anak muda Korea.

Konferensi Pramuka Asia Pasifik Dibuka dengan Api Unggun 3D & Boy Band Korea


Selain itu, acara pembukaan Konferensi se-Asia Pasifik ke-25 ini juga dimeriahkan dengan sambutan secara teleconference dari Perdana Menteri Korea, Hwang Kyo-ahn. Dalam sambutannya, perdana menteri yang baru menjabat sejak Juni 2015 ini menyatakan, bahwa gerakan pramuka dunia (scout movement) merupakan salah satu organisasi gerakan paling besar di dunia yang terus mengajak ke jalan perdamaian dan keindahan, termasuk organisasi-organisasi pramuka di Asia Pasifik.

“Saya berharap konferensi ini berjalan dengan sukses, dan yang terpenting mampu mewujudkan tema dar konferensi ini ‘Growth Toward Unity’,” tandas Perdana Menteri Korea, Hwang Kyo-ahn.

Sementara itu, Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault yang hadir di tengah-tengah rombongan kontingen Indonesia tampak senang dan berbaur dengan pimpinan-pimpinan organisasi Gerakan Pramuka se-Asia Pasifik.

“Pramuka Indonesia harus bangga dan percaya diri. Kita memiliki anggota Pramuka terbesar di Asia-Pasifik, bahkan mungkin dunia. Harus terus belajar dan berbenah menjadi lebih baik dan lebih baik,” ujar Adhyaksa di sela-sela acara Konferensi sebagaimana dikutip dalam rilis yang diterima Sindonews.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0777 seconds (0.1#10.140)